Pangdam XII/Tpr Resmikan Pembangunan Gedung Rumah Sakit Tk. IV 12.07.03 Palangka Raya

Palangka Raya, Selasa (14/2/23) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., meresmikan pembangunan Gedung dan Fasilitas Penunjang Kesehatan lainnya di Rumah Sakit TNI AD Tingkat IV 12.07.03 Palangka Raya, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto. Adapun gedung dan fasilitas di RS Tk IV 12.07.03 Palangka Raya yang baru selesai dibangun diantaranya ruang UGD, ruang Rawat Inap, ruang Operasi, ruang Radiologi dan Instalasi Pengolahan Limbah (IPL).

Mengawali sambutannya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu serta memberikan kontribusi atas pembangunan rumah sakit ini.

Selanjutnya Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan “seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelayanan di dunia kesehatan yang semakin cepat, tepat berkualitas dan akurat. Mendorong institusi yang memiliki fasilitas kesehatan untuk berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

“Berkaitan dengan itu, pembangunan gedung Rumah Sakit Tk IV Kartika 12.07.03 Palangka Raya ini merupakan salah satu upaya Rumkit untuk meningkatkan fasilitas dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada para pasien khususnya kepada prajurit, PNS beserta keluarga maupun masyarakat Palangka Raya dan sekitarnya,” tegasnya.

Menurutnya, Rumah Sakit Tk IV Kartika 12.07.03 Palangka Raya dan rumah sakit TNI lainnya memiliki tugas dan fungsi yang sangat vital dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi prajurit dan PNS TNI serta keluarga maupun bagi masyarakat.

Oleh karena itu Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap kedepannya Rumah Sakit Tk IV Kartika 12.07.03 Palangka Raya akan semakin maju dan berkembang, sehingga menjadi kebanggaan prajurit dan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

“Untuk itu, fasilitas yang ada agar digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin. Pelihara dan rawatlah sarana dan prasana kesehatan dengan baik agar masa pakainya lebih panjang dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien,” ujar Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Acara peresmian ini jua dihadiri Wakil Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kakesdam XII/Tpr, Karumkit Tk IV 12.07.03 Palangka Raya, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Kabid Dokkes Polda Kalteng, para PJU Korem 102/Pjg dan Ketua Persit Koorcabrem 102/Pjg. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *