Program Bantuan Renovasi Rumah di Kotim Harus Terus Berjalan

Politik1 Dilihat
Program bantuan renovasi rumah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus terus berjalan. Hal ini disampaikan M. Abadi anggota Komisi I DPRD Kotim.

M. Abadi mengatakan, program bantuan renovasi rumah yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat bersama Baznas Kotim, mendapatkan sambutan hangat dari berbagai pihak, termasuk DPRD setempat.

“Kami harapkan program ini terus berlanjut, karena sangat membantu masyarakat. Terutama masih banyak masyarakat di Kotim yang rumahnya bisa dikatakan sulit untuk dihuni karena rusak parah,” katanya, Sabtu 21 Januari 2023.

Menurutnya, hal ini dinilai bisa memberikan semangat bagi masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi, sehingga mereka merasa mendapatkan dukungan dan dorongan untuk terus berusaha.

“Hal-hal semacam ini hendaknya mendapatkan dukungan juga dari pemerintah, dan perusahaan-perusahaan diharapkan bisa melihat kondisi masyarakat di sekitarnya agar bisa dibantu jika berkekurangan,” tegasnya.

Diketahui, program renovasi rumah ini sudah terpilih masing-masing satu rumah dalam setiap kecamatan, yakni Baamang, MB Ketapang, Cempaga dan Kota Besi.

“Kita mendapatkan dana dari pusat senilai Rp100 juta, jadi satu rumah nilai renovasinya Rp 25 juta. Kedepan semoga dapat terus terlaksana,” kata Ketua Baznas Kotim, Syarifuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *