Pasiter Kodim 0507/Bekasi Bacakan 7 Point Perintah Harian Panglima TNI Saat Upacara Bendera 17an

Berita TNI1 Dilihat

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Mewakili Dandim 0507/Bekasi, Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sukoco Sebagai Irup pada Upacara Bendera Merah Putih 17an, yang bertempat di Halaman Kodim 0507/Bekasi, Jl.Jend Sudirman, Kel.Kranji, Kec.Bekasi, Barat, Kota Bekasi, Selasa (17/1/2023).

Kali ini, Koramil 02/Pondok Gede selaku penyelenggara jalannya upacara bendera telah Menyiapkan perangkat upacara diantaranya, selaku Danup Kapten Inf Ujang Ep. (Danramil 04/Jatiasih), Paup Peltu Sugiyono, Pengibar bendera Personil provost Kodim 0507/Bekasi sebanyak 3 orang, Pengucap UUD 1945 Serda Triyono, Pengucap Sapta Marga Serda Makmur dan Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Kokom Komariah dan selaku pembawa acara PNS Yuyun, upacara tersebut di ikuti oleh seluruh personil Kodim 0507/Bekasi dan para Babinsa Koramil serta PNS di jajaran Kodim 0507/Bekasi.

Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sukoco, pada kesempatan tersebut turut membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, yang mana dalam amanatnya Panglima TNI mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, Pengamanan VVIP KTT G20, latihan baik tingkat satuan sampai tingkat strategis multilateral antar Negara, Bhakti Sosial dan termasuk penanggulangan bencana alam serta tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Dan di akhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan 7 perintah harian Panglima TNI untuk di jadikan pedoman bagi kita seluruh prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas, yang mana isi berbunyi,

Pertama. Pengabdian tulus ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, teguh berpedoman pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Kedua. Tingkatkan sumber daya Prajurit TNI agar menjadi prajurit profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental sapta marga.

Ketiga. Pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan guna memperkokoh ooliditas antar satuan TNI, perkuat sinergitas TNI / Polri serta elemen pemerintah / lembaga lain.

Keempat. TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat, guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman.

Kelima. Wujudkan reformasi brokrasi dilingkungan dan kultur organisasi TNI.

Keenam. Tanamkan nilai nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI dan selalu menjaga netralitas TNI.

Ketujuh. Stop aksi arogan prajurit TNI, tegas namun tetap humanis dan disegani.

Pada pelaksanaannya kegiatan upacara 17an di Makodim 0507/Bekasi berjalan dengan khidmat, aman dan tertib. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *