Serbuan Teritorial Babinsa Sertu Mulyono, Solidnya Komunikasi Bersama Warga Binaan

Nasional1 Dilihat

Kodam Jaya, Tangerang – Untuk menjaga dan meningkatkan kekompakan bersama warga binaan, Babinsa Kel Ciputat Sertu Mulyono Nugroho Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr melakukan serbuan teritorial (Serter) di wilayah binaan.

Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di wilayah Kelurahan Ciputat juga dihadiri ketua RT 02/06 Kel. Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat ((06/01/2023).

Menurut Sertu Mulyono Nugroho pentingnya menjalin komunikasi, keakraban dan kesolidan bersama warga binaan, karena ini salah satu tugas pokok babinsa dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

“Seorang Babinsa memang harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik,” ungkap Sertu Mulyono Nugroho.

Dalam serter itu, katanya menambahkan, berbagai informasi dapat kita terima dan ketahui secara dini dan cepat, sehingga menentukan  langkah untuk menyelesaikannya dapat dilakukan, karena itu, salah satu pentingnya menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, kegiatan mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Komsos ini, kata Danramil menambahkan, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, tentunya dengan adanya interaksi komunikasi akan mempererat hubungan TNI dan rakyat.

“Dengan Komsos Babinsa selaku dapat mengikuti perkembangan di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, jika ada hal-hal negatif yang berkembang ditengah warga binaannya.” pungkas Kapten Inf Rahmat Sentosa. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *