Gerakan Kebersihan, Babinsa Dan Staf Kelurahan Serua Indah Gelar “Jumsih”

Nasional1 Dilihat

Kodam Jaya, Tangerang – Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di wilayah binaan, Babinsa Serua Indah Serda Muhadi bersama staf kelurahan  melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih).

Kegiatan jumsih dilaksanakan dengan bergotong royong membersihkan kebun KWT (Kelompok Wanita Tani) di Jl Arya Putra RT 01/04, Kel Serua Indah, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (06/01/2023).

Dikatakan Serda Muhadi  bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memelihara lingkungan terlihat rapi dan bersih serta juga indah, pembersihan rumput dan sampah.

Menurut Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil  05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, adanya kegiatan ini selain untuk memelihara kebersihan dan menanamkan rasa kekeluargaan bersama instansi kelurahan serta meningkatkan nilai gotong-royong untuk saling bantu-membantu antara Babinsa dengan perangkat keluaran.

Kapten Ind Rahmat Sentosa mengatakan dengan musim hujan seperti sekarang ini banyak tanaman liar yang tumbuh serta sampah yang berserakan sehingga akan merusak pemandangan dan lingkungan.

“Untuk itulah fungsi Babinsa bersinergi bersama elemen masyarakat pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap rapi, bersih, indah dan enak dipandang serta memberikan kenyamanan dalam bekerja,” katanya.

Sementara, staf kelurahan Serua Indah merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah hadir dan ikut melaksanakan karya Bakti di kantor kelurahan.

“Semoga kerja bakti  semakin memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat antara Babinsa bersama pemerintah kelurahan dan tidak goyah walaupun mengalami perkembangan zaman,” ujarnya. (Sumber Kodim 0506/Tangerang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *