Upaya Berantas Pungli, Personil Polsek Katingan Hilir Beri Edukasi Masyarakat

oleh -71 views

Katingan – Personil Polsek Katingan Hilir yang sedang melaksanakan piket jaga memberikan sosialiasi tentang saber pungli kepada masyarakat yang berada di sekitar mapolsek. Senin (11/01/2021) 09.00 WIB

Adapun kegiatan imbauan / edukasi kepada masyarakat tentang saber pungli ini dilaksanakan secara langsung dan agar mudah dipahami oleh masyarakat maka dituangkan dalam bentuk spanduk. Dengan menyampaikan eduaksi secara rutin diharapkan diharapkan bisa menimbulkan kesadaran terhadap anggota agar memberikan pelayanan yang baik dan tanpa imbalan kepada masyarakat.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H.,M.H menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di wilayah hukum Polsek Katingan Hilir.

“Sosialisasi saber pungli ini bertujuan agar masyarakat bisa memahami dan menghindari praktek pungli serta melaporkan apabila menemukan pungli baik dilingkungan Polri ataupun pelayanan publik lain. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang melakukan suap atau memberikan imbalan kepada pelayan publik”, jelas Kapolsek.

.(tem/sn)