Siap Jamin Keamanan Pilkada 2020, CRT Polres Kobar Gelar Latihan Kemampuan

oleh -67 views

Kobar – Dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2020 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Propinsi Kalteng, tim CRT Banteng Polres Kobar melaksanakan Latihan peningkatan kemampuan.

Latihan peningkatan kemampuan yang digelar pada Jumat (13/11/2020) pukul 08.00 WIB ini bertempat di depan Kantor KPU Kabupaten Kobar, Jalan Iskandar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kanit CRT Ipda Agung menerangkan, dalam kegiatan latihan ini pihaknya melakukan beberapa simulasi diantaranya teknik gerakan dalam pengrebekan/penangkapan, teknik pengawalan dan pengamanan VVIP dan latihan simulasi menghadapi masa dalam situasi keos penjarahan dan pembakaran.

“Latihan ini bersifat mengulah dan mengasah kembali kemampuan baik perorangan maupun ikatan team tentang bekal yang sudah kami miliki dan pelajari sebelumnya. Dengan tujuan agar semakin cepat, tepat dan lincah dalam menghadapi berbagai situasi,” ujar Agung.

Selain itu, tambah dia, hal ini sebagai bentuk kesiapan pihaknya dalam mengawal pesta demokrasi pada bulan Desember 2020 dari awal perhelatan sampai selesai. “Kami siap menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menuju Pilkada yang sehat dan tertib,” tegasnya.

(yns/tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *