Disiplinkan Warga, TNI-Polri dan Relawan Bagikan 200 Masker di Pasar Rahmat Samarinda

oleh -73 views

SAMARINDA- Sosialisasi terkait dengan penggunaan masker gencar dilakukan sejumlah pihak di Samarinda, Kalimantan Timur.

Jumat (21/8/2020) hari ini, personel gabungan dari Kodim 0901/Samarinda, Polresta Samarinda, serta unsur relawan kembali turun ke jalan melakukan imbauan, sosialisasi, serta membagikan masker ke warga.

Kali ini personel gabungan menyambangi Pasar Rahmat, Jalan Lambung Mangkurat. Satu per satu warga maupun pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberi teguran.

Bahkan, guna memberikan edukasi kepada warga, petugas tidak canggung memakaikan masker yang baik dan benar kepada warga.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat sekitar 200 masker yang dibagikan ke masyarakat, terutama terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Upaya tersebut gencar dilakukan petugas sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( covid-19 ) di Samarinda, terlebih dari hari ke hari angka penyebaran covid-19 terus mengalami peningkatan, termasuk angka kematian akibat terpapar virus asal China tersebut.

Mendisiplinkan warga. Jika beraktivitas di luar rumah, sekarang harus menggunakan masker. Guna mendorong warga patuh menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, dalam sehari pihaknya melaksanakan kegiatan serupa sebanyak tiga kali dengan lokasi yang berbeda-beda.

Dalam kegiatan tersebut, selain unsur TNI dan Polri, sejumlah pihak lainnya juga ikut serta, di antaranya Info Taruna Samarinda (ITS), FKPM Pelita, Kelurahan Pelita, PLN UP 3 Samarinda, dan Garda Samarinda.

Sumber Penrem 091/ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *