Kelompok Tani di Bukit Tunggal Gelar Upacara Kemerdekaan di Tengah Sawah

oleh -16 views

Palangka Raya – Kelompok Tani Sumber Rejeki di Jalan Betutu, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya punya cara unik untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-75 ini.

Upacara pengibaran bendera merah putih, pada Senin 17 Agustus 2020 itu digelar ditengah sawah bahkan dengan cara yang sangat sederhana.

Masih terlihat tanah galian yang digunakan untuk bercocok tanam dibersihkan untuk dijadikan tempat memberi hormat saat sang saka merah putih dikibarkan.

Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi selaku inspektur upacara mengatakan, pengibaran bendara merah putih pada lokasi tersebut diprakarsai oleh kelompok tani itu sendiri.

Menurut dia, peringatan hari kemerdekaan sudah selayaknya dilaksanakan oleh semua kalangan masyarakat. Tidak harus hadir pada upacara bendera di kantor pemerintah namun bisa dilaksanakan secara mandiri sebagai suatu kebanggan menjadi bangsa yang merdeka.

“Dalam pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 kali ini diharapkan dapat memupuk jiwa perjuangan dan patriotisme kita semua,” ucap Heri. Upacara tersebut juga dihadiri oleh pihak swasta, mahasiswa, warga dan unsur TNI Polri wilayah setempat.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut, Serka Muhammad Arifin, berpesan agar kelompok tani maupun warga setempat untuk selalu menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta tanah air.

“Kami berharap masyarakat terutama kelompok tani mempunyai jiwa patriot dan semangat juang mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tutupnya.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *