Lamandau Banjir ketinggian Air Sampai kurang lebih 1 meter.

oleh -34 views

Palangka Raya – Tingginya intensitas curah hujan dalam 3 hari terakhir ini membuat diberbagai daerah di Kabupaten Lamandau mengalami Banjir yang Hebat (KALTENG).

Dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau setidak nya hampir semua Kecamatan mengalami kondisi Banjir.
Dari berbagai info dan data yang kami himpun dari berbagai sumber media sosial setidak nya sudah ada beberapa Kecamatan dan Desa yang terdampak Banjir , seperti di Kecamatan Lamandau, Kecamatan Batang Kawa, Kecamatan Belantikan Raya dan Kecamatan Bulik Timur.

Adapun beberapa Desa yang sudah mulai terdampak per hari ini Jumat 10 Juli 2020 yang dapat kami himpun adalah sepeti Desa Bayat di Belantikan Raya, Desa Penopa di Lamandau, Desa Kinipan di Batang Kawa dan Desa Sungkup , Toka dan Desa Sepondam di Bulik Timur.


Dari beberapa contoh Desa desa yang terdampak tersebut tentu nya sangat memprihatinkan dan membutuhkan perhatian kita bersama.

Dan mengenai tIngginya genangan air di masing masing desa terdampak, sampai saat ini sangat bervariasi, contoh seperti di Desa Sepondam dan Desa Sungkup diperkirakan air mencapai ketinggian sampai kurang lebih 1 meter.

Karena itu untuk mengantisipasi dampak Banjir ini maka diharapkan kepada seluruh elemen Masyarakat di daerah yang bersangkutan khususnya dan pihak Pemerintah Kecamatan dan Pemrintah Daerah kira nya agar saling bahu membahu dan bergotong royong untuk membantu saudara saudari kita yang terdampak Banjir tersebut.

Dan Harapan kita semua, semoga Bencana Banjir ini tidak berlarut dan tidak banyak membawa dampak kerugian kepada Masyarakat baik materil maupun Immateril.

Andre/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *