Komandan Kodim 1016 Palangka Raya : Jangan Anggap Covid-19 Itu Hoaks

oleh -147 views

Palangka Raya – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyayangkan sebagian masyarakat ada yang beranggapan bahwa Covid-19 itu tidak benar atau hanya sekedar kabar bohong alias hoaks.

Padahal faktanya sudah banyak korban berjatuhan akibat penyakit tersebut. Bahkan tidak sedikit pasien dengan penyakit komplikasi sampai meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona.

“Bagi yang muda-muda apalagi laki-laki dengan imun tubuh yang kuat mungkin kebal dengan penyakit ini. Tapi yang kita sangat khawatirkan itu menginfeksi keluarga yang di rumah. Apalagi kalau ada penyakit lain, jadi jangan anggap Covid-19 itu hoaks karena sudah banyak korbannya,” kata Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Anggapan hoaks terkait Covid-19 banyak beredar di kawasan pasar besar, oleh sebab itu Satgas Mandiri Pencegahan Covid-19 pasar besar diharapkan mampu memberi edukasi kepada pedagang maupun pengunjung agar tidak menyepelekan protokol kesehatan.

“Dengan adanya Satgas Mandiri di pasar kita harapkan mereka menjadi agen supaya bisa menyampaikan bahwa virus ini benar-benar ada bukan hoaks. Sehingga ketika semuanya sadar protokol kesehatan itu bisa berjalan semuanya dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan tingkat kesadaran dan aturan yang berlaku di pasar besar juga menentukan keberhasilan dalam upaya memulihkan kepercayaan masyarakat. Hal ini juga berpengaruh besar terhadap pendapatan pedagang itu sendiri.

“Makanya kita undang tim Satgas Mandiri pasar besar bergabung, harapannya ketika mereka bergabung nanti orang-orang melihat bahwa pasar telah menjalankan protokol kesehatan. Untuk semua itu, pakai masker, sosial distancing maupun physical distancing harus diterapkan di pasar,” pungkasnya. (Ad/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *