Danramil Tumbang Jutuh dan Polsek Rungan Sinergi Padamkan Titik Hot Spot

oleh -92 views

Palangka Raya -Danramil 1016-05 Tumbang Jutuh bersama anggota Polsek Rungan Bersinergi melakukan pemadaman titik api atau hot spot yang termonitor di wilayah Desa Bereng Malaka, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas. (KALTENG).

Danramil, Kapten CBA Dudi Budianto mengatakan sebelum menuju lokasi titik hot spot, pihaknya bersama Polsek Rungan, Pemadam Kebakaran dan Kades Bereng Malaka melaksanakan koordinasi terlebih dahulu.

Setelah koordinasi selesai Pukul 08.00 WIB , anggota TNI Polri langsung menuju lokasi menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh sekitar 50 km dari Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh.

Setiba di lokasi Pukul 10.00 WIB titik api sudah ditemukan, dan terlihat warga sekitar lokasi dibantu oleh tim karhutla kecamatan, dan anggota babinsa serta Polsek rungan sedang memadamkan api.

“Sekitar Pukul 10.30 WIB titik api berhasil dipadamkan karena disertai turun hujan. Selama pemadaman berlangsung tidak ada kendala, hanya saja di lokasi tidak ada sinyal atau blank spot,” ujarnya.

Menurut warga sekitar lokasi, lanjutnya api berasal dari ladang semak belukar yang sengaja dibakar oleh warga untuk aktivitas berladang.

“Saat ini pemilik lahan dan pelaku pembakar masih dalam pencarian dan penyelidikan oleh Polsek Rungan dan Babinsa,” tuturnya.

(AD/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *