Pimpinan umum media online www.katengexpres.com jumpa wakil Gubernur Kalteng.

oleh -47 views

Palangka Raya – Kegiatan bersilaturahmi Pimpinan umum media online www.katengexpres.com kediaman rumah dinas wakil Gebernur (KALTENG ) di jalan RTA Miliono kota Palangka Raya. Senen tanggal 17 Juni 2020.

Habib H. Ismail Bin Yahya (lahir di Banjar Masin, Kalimantan Selatan, 4 Desember 1970, umur 49 tahun) adalah Wakil Gubernur Kalimantan Tengah sejak.25 Mei 2016 Sebelumnya ia menjabat sebagai Anggota DPD RI periode 2014 hingga 2015.

Habib H. Ismail Bin Yahya sering di sapa Abah oleh masyarakat, habib Ismail sangat di senangin dan di kagumin oleh masyarakat dan penjabat pemerintahan karena sipatnya yang selalu nemebar senyum bahkan candaan.

Habib Ismail punya sifat mungkin beberapa pemimpin yang lain jarang melakukannya, yaitu bergaul atau berteman dengan siapapun tidak memandang dari golongan, apakah orang itu kaya, penjabat, pengusaha, atau masyarakat biasa.

Tamu Habib Ismail, yang bersilaturahmi ke tempat kediamannya ada deri anak anak muda, karang taruna, mahasiswa, dengan siapapun beliau welcome. Itu di buktikan dengan adanya selalu terlihat beberapa masyarakat dari bermacam golongan duduk duduk santai saling sapa dengan yang lain ditempat kediaman. Meski Habib Ismail tidak ada di tempat.

Setiap satu bulan sekali di rumah kediaman Habib Ismail sering di adakan pengajian yang mana pengajian tersebut terbuka untuk umum, semua masyarakat di undang untuk hadir dalam pengajian.

Indra selain sebagai pimpinan umum media online www.keltengexpres.com. Juga menjabat sebagai sekretaris PWOIN Kalteng. Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara.

Kedatangan Indra di sambut baik oleh Habib H. Ismail Bin Yahya, meski hanya dengan keseder hanaan dalam bincang bincang terlihat penuh candaan candaan yang di lontarkan habib.

Hal ini tidak berbeda dengan masyarakat umum serta pejabat pemerintahan yang bersilaturahmi dengan Abah sapaan akrap buat Habib Ismail bin Yahya.

Ditemui setelah silaturahmi, Indra mengaku, “senang bisa datang ke kediaman dan berbincang bincang dengan Abah sapaan buat beliau Habib Ismail sebagai wakil Gebenur kita di Kalteng ini. Beliau pun masih sempat membagi waktu menyambut saya meski dalam kesibukan beliau memegang amanah sebagai wakil Gebenur Kalteng.

“Tapi, saya berterima kasih kepada Habib Ismail. yang sudah menerima kami dengan sangat baik, dengan suasananya yang sangat kekeluargaan,”ungkap Indra.

“Sebagai umat manusia kita harus saling menjaga hubungan persaudaraan, pertemanan, persahabatan, dll.

Silaturahmi berasal dari kata shilah yang artinya hubungan dan rahim artinya kerabat. “Tidak akan masuk surga orang yang memutus hubungan kekerabatan” (HR Bukhari dan Muslim).

Hal ini berarti sangat penting hubungan silaturahmi dilakukan

Dijelaskan dalam hadits Shahih al-Bukhari dan Shahih Muslim, dari Abu Ayyûb al-Anshârî, simak penjelasannya di bawah ini :

“Bahwasanya ada seseorang berkata kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Wahai Rasulullah, beritahukan kepadaku tentang sesuatu yang bisa memasukkan aku ke dalam surga dan menjauhkanku dari neraka,” maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sungguh dia telah diberi taufik,” atau “Sungguh telah diberi hidayah, apa tadi yang engkau katakan?” Lalu orang itupun mengulangi perkataannya. Setelah itu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Engkau beribadah kepada Allah dan tidak menyekutukannya dengan sesuatu pun, menegakkan shalat, membayar zakat, dan engkau menyambung silaturahmi”. Setelah orang itu pergi, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Jika dia melaksanakan apa yang aku perintahkan tadi, pastilah dia masuk surga”.

Berdasarkan hadits Muttafaqun ‘alaihi, dijelaskan bahwa :

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi]

(Andre/Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *