Danramil Tumbang Talaken Pimpin Serbuan Teritorial, Perindah Mushola Nurul Iman

oleh -111 views

Palangka Raya – Di tengah wabah virus Corona anggota Koramil 1016-04/Tumbang Talaken, Kodim 1016/Palangka Raya, melaksanakan giat serbuan teritorial berupa Karya Bakti Pembersihan dan Pengecatan Musholla Nurul Iman bersama Warga Desa Takaras Kec. Manuhing Kab. Gunung Mas pada sabtu pagi 20 Juni 2020.

Kapten Inf. Slamet Dyannur selaku Danramil 1016-04/Tumbang Talaken memimpin langsung jalannya karya bhakti bersama 6 orang anggota dengan melaksanakan pembersihan dan pengecatan di musholla nurul iman.

Karya Bhakti dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

”Hal ini dilakukan guna meningkatkan peran teritorial dalam menjalin silahturahmi antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kegiatan sosial macam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

Salah satu pengurus mushola, bapak yusuf karim mengucapkan terima kasih kepada Danramil Tumbang Talaken beserta anggotanya yang telah membantu pembersihan dan pengecatan mushola tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih buat Bapak Danramil beserta anggota, yang telah berkenan membantu kami dalam pembersihan dan pengecatan mushola ini, sehingga terlihat rapi dan bersih, semoga kebersamaan ini akan selalu terjaga dengan harmonis antara TNI dengan rakyat.” tutupnya.

(C.b/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *