Ma’had Asy-syafi’i Bagikan Sembako untuk Masyarakat

oleh -337 views

PALANGKA RAYA – Bentuk kepedulian antar sesama  dalam kondisi dampak virus korona atau Covid-19. Sekaligus mendukung kebijakan dan arahan pemerintah dalam upaya mencegah dan penanganan Covid-19. Dengan tajuk Kalteng Bersatu, Indonesia Kuat dan maju. Ma’had Asy-syafi’i menyalurkan puluhan sembako gratis kepada masyarakat. Kamis, 21 Mei 2020.

Kegiatan itu juga didukung Polda Kalteng dengan menyasar para pelajar, dan pekerja harian lepas, yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah kota maupun provinsi. Terlebih mereka tidak memiliki e-KTP Kalteng. Langkah konkret ini juga sekaligus menekankan masyarakat untuk taat dan patuh terhadap anjuran pemerintah.

Koordinator Lapangan Ma’had Asy-syafi’i Palangka Raya, Wahyu Hidayat, Rabu (20/5) mengatakan bahwa membagikan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19, khususnya pekerja dan pelajar. Bahkan pihaknya melakukan asesmen kepada penerima dan benar benar berhak menerima bantuan tersebut.

Bantuan tersebut bekerja sama dengan Polda Kalteng. Dan dibagikan sesuai ketentuan. Seperti di kawasan Jalan Tjilik Riwut, Karanggan, Bangaris, Hiu Putih, dan G Obos.

”Ada 200 paket, berisi beras, gula, dan lainnya, yang dibagikan dan semuanya sudah dipetakan. Berharap bisa meringankan beban warga dan ini juga mendukung langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Wahyu menekankan, saat ini masyarakat diharapkan pula mengikuti anjuran pemerintah, menggunakan masker, menjaga pola hidup sehat, cuci tangan dan menjaga jarak. Yakni agar virus tersebut bisa segera berlalu dan keadaan kembali normal, sehingga penghidupan bisa berjalan kembali seperti sedia kala.

Dia menambahkan masyarakat juga bisa mendukung upaya pemerintah, dalam penanganan Covid-19. Seperti yang selalu disosialisasikan berbagai pihak, yakin saja apa yang dilakukan oleh pemerintah merupakan kebijakan konkret dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Jadi taati pemerintah agar Kalteng bersatu, Indonesia kuat dan maju. Sama – sama berdoa agar wabah ini berlalu, dan masyarakat diberikan sehat selalu,” pungkasnya.

(Red/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *