Kodim 1016 Palangka Raya Komitmen Putus Rantai Penyebaran Covid 19 di Tiap Pos Pantau Lintas Batas

oleh -94 views

Palangka Raya – Kegiatan Pos Pantau Lintas Batas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Kota Palangka Raya di dua tempat yang berbeda masing masing Pos Libas Sabangau dan Pahandut Sebrang, pada selasa malam lakukan pengecekan secara intensif kepada pengendara yang melintas. Selasa 5 Mei 2020.

Kedua Pos Pantau tersebut merupakan pintu masuk menuju kota palangkaraya. Warga yang melintas wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh guna deteksi dini dan meminimalisir penularan covid 19. Apabila warga yang diperiksa terdapat suhu tubuh diatas 38° celcius, maka ada 2 opsi yaitu kembali ke daerah asal atau bersedia di karantina.

Dalam kegiatan kali ini data jumlah pelintas dengan kendaraan roda dua sebanyak 240 unit, untuk kendaraan roda empat sekitar 80 unit, dengan jumlah penumpang sebanyak 220 orang. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif, untuk suhu tubuh diatas 38°cc para pelintas dinyatakan Nihil.

Anggota Tim juga melakukan imbauan kepada para pelintas diantaranya ketentuan wajib menggunakan masker dalam berkendara serta larangan untuk mudik sesuai arahan dari walikota palangkaraya.

Kedua Pos Pantau ini merupakan gabungan dari beberapa instansi yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid 19 Pemko Palangka Raya, diantaranya Kodim 1016/Plk, Polresta Palangkaraya, Dishub Kota, Sat Pol PP Kota serta tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

“Setiap hari anggota Kodim terus bersinergi, terutama yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 di tiap pos lintas batas melaksanakan pendataan dan pengecekan kesehatan bagi warga yang melintas,” Ujar Dandim.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memutus penyebaran virus Corona, yang saat ini bukan Bangsa Indonesia saja yang sedang berjuang melawan, bahkan negara-negata di dunia pun saat ini sedang berusaha agar terbebas dari virus ini,” Pungkas Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *