Cegah Virus Corona, Polres Katingan Ajarkan Personel Cara Mencuci Tangan

oleh -193 views

Palanka Raya – Cegah peredaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Polres Katingan mengadakan latihan gerakan cuci tangan bersama anggota, di halaman eks. Pospol Kereng Pangi, Minggu (15/3/2020) pagi.

Gerakan cuci tangan massal tersebut dilakukan untuk mempelopori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimulai dari anggota yang melakukan aktivitas di setiap unit pelayanan yang ada di Mapolres.

Diungkapkan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres, menyampaikan tindakan prefentif ini sebagai upaya gerakan moral sekaligus mensosialisasikan upaya bersama melawan virus corona atau covid-19.

“melatih gerakan cuci tangan bersama anggota ini, disamping mengedukasi persoenl tentang cara yang benar, kemudian melakukan gotong royong bersih-bersih di setiap fasilitas umum dan keramaian massa,” ujarnya.

Menurutnya, Pola hidup bersih ini harus dilakukan baik di dalam lingkungan polres maupun di diluar. Seperti di tempat tempat berkumpul nya masyarakat yakni sekolah, terminal, stasiun dan tempat-tempat Ibadah.

“Himbauan juga akan dilakukan kepada masyarakat dengan mendatangi secara langsung setiap tempat-tempat keramaian, sekolahan, pelayanan publik serta tempat ibadah (masjid dan gereja) yang ada di Katingan dengan menerapkan hal yang di praktekkan hari ini,” jelasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *