Ada 4 Area Sasaran Polres Katingan Bersih-Bersih Lingkungan, Cegah Penyebaran Corona

oleh -109 views

Palangka Raya – Guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Katingan, Polres Katingan bersama TNI, Dinas Kesehatan, perangkat Desa dan masyarakat bakti sosial dengan cara bersih-bersih di tempat fasiltas umum, tempat ibadah dan tempat keramaian, Minggu (15/3/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan bakti sosial dalam rangka bersih bersih lingkungan melawan virus corona (covid-19).

Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Katingan, Perwakilan Pabung Katingan 1015 Sampit, Kejaksaan, serta pejabat Lapsustik kelas III Katingan.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran untuk dibersihkan adalah Gereja Gembala, Masjid Al-Muhajirin, Pasar Kereng Pangi, dan lingkungan eks Pospol Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir.

Menurut Kapolres Katingan, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dengan instansi lain dalam mewujudkan Katingan sehat. Dimana tempat tempat yang sering bersentuhan dengan tangan seperti jendela, kaca, pintu dan pagar di bersihkan oleh anggota, agar debu-debu hilang dan bersih dari virus, bahkan selokan dan juga sampah sampah yang berhamburan tidak luput dari kegiatan tersebut.

“Ini upaya kami (Kepolisian.red) untuk mencegah timbulnya penyakit termasuk corona,” Kata Kapolres.

Sebanyak 50 Personel Polri dan lima personel TNI, 20 ASN Dinas kesehatan serta unsur Muspika Hampalit ikut dalam kegiatan ini yang disebar ke empat tempat.

Sementara itu, pihak pengurus gerja mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Polres Tulungagung di Gerejanya.

Kepedulian dan pentingnya kebersihan untuk mencegah penyebaran virus corona di Wilayah Tulungagung dan menjaga Tulungagung sehat dari segala penyakit.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, dalam kerja bakti bersih bersih hari ini pihaknya juga melakukan penyemprotan Disinfektan di setiap tempat yang sering disentuh oleh masyarakat.

“Kami tidak hanya melakukan pembersihan saja, tapi penyemprotan disinfektan dilakukan disetiap tempat yang dianggap sering disentuh langsung dan juga menyiapkan cairan Handsanitizier, sehingga anggota setelah melakukan kerjabakti langsung mencuci tangan,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *