Evaluasi Tingkat Pelayanan Masyarakat, Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Kobar

oleh -254 views

Palangka Raya – Tim dari Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri mengunjungi Polres Kotawaringin Barat (Kobar) untuk melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, Kamis (12/3/2020) pukul 14.00 WIB.

Rombongan Tim Puslitbang Polri ini dipimpin oleh Kombes Pol. Drs.Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti, Prof Dr. Dwi Purwoko selaku Konsultan dari LIPI dan Pembina Budi Triyanto,S.Sos serta Penda I. Lindaningsih, S.E.

“Tujuan penelitian itu untuk mengetahui perspektif penilaian masyarakat terhadap layanan Kepolisian pada lima fungsi,” kata Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo.

Adapun ke lima fungsi tersebut meliputi fungsi Lalu lintas, Reserse kriminal, Intelijen, Pembinaan masyarakat (Binmas), dan fungsi Sabhara serta lima indikator layanan Kepolisian.

Dalam penelitian masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H. yang menyambut langsung kedatangan Tim Puslitbang Polri di ruang kerjanya ini menyambut baik kunjungan itu, mengingat hal ini berkaitan dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Selama ini Polres Kobar sudah menjalankan lima fungsi dan indikator pelayanan kepada warga,” pungkasnya.

Selain itu, Polres Kobar sendiri sudah meraih predikat Zona Integritas (ZI) dan wilayah bebas dari korupsi (WBK) beberapa waktu lalu.

“Kami selaku keluarga besar Polres Kobar mengucapkan terima kasih kepada Tim Puslitbang Mabes Polri dalam hal kunjungan dan penelitian tentang kelaikan pelayanan masyarakat. Dan tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi pengembanhan Polres Kobar kedepan,” harap Kapolres.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *