Korem 081/DSJ Gelar Rakor Pengamanan Dalam Rangka Rencana Kunjungan SBY di Pacitan

oleh -251 views

Madiun – Korem 081/DSJ menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan menyambut kunjungan mantan Presiden RI Ke-6 Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono di wilayah Pacitan, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (21/2/2020).

Dalam kunjungannya besok (22/2), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur.

Museum dan Galeri Seni SBY-ANI sendiri akan berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Ploso, Pacitan dan dibangun di atas lahan sekitar 1,5 Ha, dengan total luas bangunan museum dan galeri seni sekitar 7.500 m².

Dikonfirmasi setelah Rakor, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo mengatakan bahwa, Rakor yang berlangsung tertutup tadi membahas tentang kesiapan Korem 081/DSJ dan jajaran dalam melaksanakan pengamanan terhadap kunjungan SBY tersebut.

Ia mengungkapkan, jika hal itu dilakukan karena mengingat SBY merupakan mantan Presiden RI.

“Sebagai mantan Presiden RI, tentu sudah kewajiban dan tugas kami untuk memberikan pengamanan dan hal itu sesuai prosedur yang diamanatkan dalam Undang-Undang,” jelasnya.

“Jadi bukan hanya Kepala Negara aktif saja yang harus kita amankan,” imbuhnya.

Hadir dalam Rakor yang dipimpin oleh Plh. Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Udjiono tersebut, antara lain para pejabat Kasatdisjan, Kasi dan Kabalak jajaran Korem 081/DSJ.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *