Kapolsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng Melaksanakan Penghijauan Enam Jenis Tanaman

oleh -324 views

Palangka Raya – Kapolsek Maliku Pimpin kegiatan Penghijauan (penanaman pohon) di sekitar Mako Polsek Maliku, Pada hari Kamis tanggal 02 Januari 2020.  Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Penghijauan merupakan salah satu perbuatan mulia. Mengapa? Tentu saja karena pohon merupakan makhluk Tuhan yang mempunyai segudang manfaat. Beberapa manfaat dari pohon antara laun sebagai berikut: Sumber penghasil oksigen, Menyerap air dan mengunci di akarnya, Mencegah terjadinya banjir, Mencegah terjadinya tanah longsor, Mengatasi kekeringan.

 

, Adapun jenis  tanaman yanh ditanam :

* 5 pohon jenis tabebuya

* 5 pohon jenis trembesi

* 5 pohon jenis petai

* 5 pohon jenis kelor

* 5 pohon pisang

* 5 pohon durian

Tabebuya atau Sakura Brazil adalah jenis tanaman yang sempat viral di kota Surabaya beberapa waktu lalu,,,

Manfaat Penghijauan,Kita telah mengetahui tentang pohon dan juga segudang manfaat yang dipunyainya. Karena pohon mempunyai banyak manfaat, tentu saja menanam pohon merupakan perbuatan yang mulia dan mempunyai banyak manfaat pula. Apa saja manfaat yang akan dihasilkan ketika kita melakukan penghijauan? Beberapa manfaat yang dapat dihasilkan dari program penghijauan antara lain sebagai berikut, Mencegah banjir, Menjaga kualitas air, Mengurangi polusi udara, Pengontrol iklim, pungkas kapolsek Maliku.

Semoga tanaman tabebuya tersebut tumbuh subur dan menambah keindahan polsek Maliku.

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *