Operasi Lilin Telabang 2019, Polres Katingan Libatkan 100 Personel

oleh -219 views

Polres Katingan – Sekitar 100 personel bakal dilibatkan pada Operasi Lilin Telabang 2019 di Wilayah Hukum Polres Katingan. Hal ini disampaikan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., saat setelah apel gelar pasukan di Mapolres, Kamis (19/12/2019) pagi.

Kapolres menuturkan, jumlah personel itu terdiri atas tim gabungan, baik dari personel Polres Katingan, TNI, Satpol PP, Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, maupun relawan.

“Untuk dari Polres Katingan menerjunkan sebanyak 25 personel ditambah masing-masing polsek jajaran wilayah hukum Polres Katingan yang disiagakan,” ucap Kapolres.

Menurutnya, semua gereja yang ada di wilayah Kabupaten Katingan bakal mendapatkan pengamanan dari tim gabungan itu. Sedangkan untuk gereja besar yang banyak jemaatnya, akan mendapatkan pengamanan ekstra dari anggota Kepolisian minimal lima personel.

“Harapan kita situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Katingan tetap kondusif, itu kewajiban kami dari pihak Polri untuk menjaga stabilitas keamanan terutama menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2019,” ujarnya.

Operasi Lilin berlangsung selama 10 hari mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *