Posko Terpadu di Pelabuhan Dwikora Pontianak Akan Berikan Pelayanan Kepada Pemudik

oleh -120 views

PONTIANAK, KALBAR – Posko pelayanan terpadu di Dermaga Dwikora Pontianak menjadi posko pertama yang didirikan oleh jajaran pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Posko ini nantinya akan melayani masyarakat yang akan menggunakan transportasi laut selama musim Natal 2019 dan Tahun Baru.

Pembukaan Posko ditandai dengan diadakannya apel gabungan yang melibatkan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, BMKG, SAR, Bea Cukai hingga Jasa Raharja, bertempat di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Selasa (17/12)

Kapolresta Pontianak Kota Akbp Komarudin yang turut hadir dalam apel gabungan pembukaan posko tersebut mengatakan bahwa posko terpadu ini merupakan sarana kerjasama untuk meningkatkan koordinasi yang baik antar instansi terkait guna pengamanan kegiatan Natal dan tahun baru yang sebentar lagi akan berlangsung.

“Yang pasti Posko terpadu ini akan diisi oleh personel gabungan dari berbagai fungsi, Pelabuhan menjadi pertama dibangun posko karna mengingat sudah akan memasuki musim libur dan banyak pemudik menggunakan angkutan laut” jelasnya saat diwawancarai.

Ia juga menambahkan tugas anggota kepolisian di posko terpadu ini akan berfokus pada pengawasan serta pengamanan untuk menghindari oknum oknum yang mengambil kesempatan untuk melakukan tindakan kejahatan di kawasan pelabuhan yang menyasar para pemudik.

“Untuk Polri disini untuk melakukan pengamanan dan menciptakan keamanan untuk para pemudik. Barang barang illegal juga menjadi perhatian kita nantinya” lanjutnya

Sebagai informasi, apel gabungan posko terpadu pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Dermaga Pelabuhan Dwikora Pontianak ini dipimpin Danlantamal XII/Pontianak Laksamana TNI Agus Hariadi.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *