Hari Juang TNI AD, Momen Bagi Kodam XII/Tpr Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan

oleh -159 views

Kubu Raya, Senin (16/12/19) – Masih rangkaian Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodam XII/Tpr melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Acara diawali dengan Penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pimpinan Rombongan. Selanjutnya, meletakkan karangan bunga di Tugu Pahlawan, dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga diikuti oleh para pejabat dan peserta ziarah di pusara para Pahlawan yang ada di Taman Makam Dharma Patria Jaya.

Disela-sela acara, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi bangsa sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharma bhaktikan seluruh jiwa raganya, keluarga dan harta benda, untuk bangsa ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” kata Kapendam.

Lanjut Kapendam, kita sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya memberikan penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita. Semoga kita dapat mewarisi jiwa Patriotisme guna melanjutkan perjuangan mereka dalam mempertahan kemerdekaan yang telah diraih,” pungkas Kapendam.

Rombongan ziarah, Pangdam XII/Tpr, Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, LO AU, para Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalakdam XII/Tpr, Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr serta pengurus Persit KCK PD XII/Tpr.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *