Peduli Generasi Penurus Bangsa Satgas Raider 300 Memberikan Seragam Sekolah

oleh -219 views

Papua – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda Letda Inf Asep Nana memberikan perlengkapan sekolah berupa baju dan sepatu di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Senen (16/12)

SD Inpres Yabanda yang berlokasi di Kp. Yabanda Distrik Yaffi Kab. Keerom memiliki murid sejumlah 58 orang yang duduk di bangku kelas 1 s.d 5. Murid-murid tersebut tidak hanya bertempat tinggal di sekitar Kp. Yabanda, adapula sebagian kecil dari murid SD Inpres Yabanda bertempat tinggal di Kp. Mogoafi yang jaraknya ± 8 Km. Mereka setiap harinya berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 2 jam menuju sekolah.

Mereka diantaranya murid yang bertempat tinggal di Kp. Mogoafi yaitu : Meki Warner (murid kelas 5) dan Joshua Sauri (murid kelas 2). Dua murid tersebut setiap harinya berangkat dari tempat tinggal mereka pada pukul 05:30 WIT dan harus tiba di sekolah sebelum lonceng berbunyi karena pelajaran dimulai pada pukul 07:30 WIT, begitu halnya selesai pelajaran pada pukul 11.30 WIT. Mereka harus berjalan kaki kembali ke tempat tinggalnya dibawah terik matahari.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ari Sutrisno, S.IP. melalui Danpos Yabanda Yonif Raider 300/Bjw Letda Inf Asep Nana memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan sepatu untuk murid SD yang berada di kampung binaan Pos Yabanda.

Harapan besar yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw dengan pemberian bantuan seragam SD dan sepatu mudah-mudahan bisa menumbuhkan semangat belajar murid-murid tersebut, dengan pendidikan yang layak dan tinggi bisa mewujudkan cita-cita mereka menjadi generasi penerus bangsa karena di pundak merekalah masa depan negara dan bangsa Indonesia.

Ditempat terpisah Kepala SD Inpres Yabanda mengucapkan banyak terima kasih kepada Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw yang disampaikan melalui Danpos Yabanda, dengan bantuan seragam sekolah dan sepatu dapat menarik minat dan prestasi murid-murid SD Inpres Yabanda dalam pelaksanaan belajarnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *