CEGAH KECURANGAN JELANG PILKADES, KAPOLSEK KATINGAN KUALA SEBAR ANGGOTA DI DESA YANG LAKSANAKAN PILKADES

oleh -302 views

Palangka Raya – jelang pilkades serentak tahun 2019 di wilayah kabupaten katingan, Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, S. Sos menyebarkan anggota di wilayah kecamatan katingan kuala yang melaksanakan pilkades, minggu (24/11/2019) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya money politik atau serangan fajar yang mungkin dilakukan oleh calon kades tertentu yang mengikuti kontestasi pilkades 2019 di wilayah kecamatan katingan kuala agar dapat memenangi pilkades. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 (dua) desa yang melaksanakan pilkades di wilayah kecamatan katingan kuala yaitu desa singam raya dan desa kampung baru.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, S. Sos mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah dan meminimalisir kecurangan yang mungkin dilakukan oleh salah satu calon kades ataupun tim sukses salah satu calon kades dengan cara membagi – bagikan uang atau yang kita kenal dengan istilah money politik serta serangan fajar agar dapat memenangkan kontestasi pilkades yang akan dilaksanakan besok hari.

“Selain itu tujuan dari kegiatan tersebut agar kamtibmas jelang pelaksanaan pilkades di wilayah kecamatan katingan kuala aman dan kondusif sehingga menciptakan pilkades tahun 2019 yang jujur, adil dan bermartabat”, tutup Kapolsek.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *