Kapolres Katingan dan Ratusan Jemaat Kristiani Berdoa Minta Hujan

oleh -207 views

Polres Katingan – Ratusan jemaat Kristiani di Kabupaten Katingan, Katingan, menggelar doa minta hujan yang dilaksanakan di gereja Hapakat jalan Bukit Raya Kel. Kasongan Lama, Katingan Hilir, Rabu (18/9/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang digelar lingkungsn SOPD Pemkab Katingan dihadiri, Bupati Katingan Sakariyas, S.E., Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Katingan, para Kepala SOPD, Tokoh Agama, Seluruh pendeta Jemaat GKE Kasongan dan ASN Kab. Katingan.

Kegiatan ini dipimpin ketua Resort GKE Kasongan Pdt. Rita Mariane Baun, M.Th., mengatakan selain kegiatan hari ini pihaknya sudah meminta pengurus gereja agar saat melaksanakan ibadah juga menyelipkan doa meminta hujan.

“Mudah-mudahan hujan segera turun sehingga masyarakat di kabupaten Katingan tidak mengalami kesulitan air serta lahan-lahan yang terbakar segera padam dan kabut asap hilang,” katanya.

Menurut dia, bencana saat ini, seharusnya bukan berupaya dengan kekuatan manusia, seperti membuat hujan buatan. Mari kita berdoa, merendahkan diri untuk hujan berkat dari Tuhan, demi pemulihan atas negeri ini dan atas rakyat yang tertimpa bencana.

“Saya berharap, kita mau terus berdoa dimanapun kita berada atau bagaimanapun kondisi kita, sebagai umat beragama kita wajib berdoa berserah kepadanya, dengan doa bersama ini semoga hujan berkat tercurah sehingga kita bisa beraktifitas kembali dengan baik, jangan kita bosan untuk berdoa,” ujarnya.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *