Anggota Polres Katingan Di Test Urine Oleh Div Propam Polri

oleh -641 views

Katingan – Puluhan anggota Polres Katingan mengikuti test urine yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri bekerjasama dengan Bid Propam Polda Kalteng yang di pimpin oleh Kabag Gaktibplin Div Propam Polri Kombespol Drs. Agung Setiatno beserta tim di Polres Katingan, jalan Bhayangkara nomor 01, Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Kamis (25/07/2019) pagi.

Di awali dengan apel pagi Ketua Tim Kombespol Drs. Agung Setiatno memberikan arahan tentang aturan disiplin bagi anggota Polri, mulai dari ketentuan penggunaan seragam bagi anggota Polri dan ASN, sikap tampang dan perilaku yang baik sebagai anggota Polri yang dilanjutkan dengan pengecekan administrasi perorangan anggota Polri dan ASN seperti, SIM, STNK, KTP, Kartu Tanda Anggota di halaman Polres Katingan.

Mewakili Ketua Tim Kombespol Drs. Agung Setiatno, saat di konfirmasi Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan Polres Katingan terus berupaya agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan baik dan anggota Polri pun harus bisa memberikan pelayanan yang baik dan terbebas dari penggunaan narkoba, sehingga perlu diadakan test urine bagi anggota Polri dan ASN. Pemeriksaan urine dilakukan langsung oleh tim dari Mabes Polri yang datang ke Polda Kalteng dan jajarannya untuk menjalankan tugasnya, memeriksa urine anggota Polri, agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Divisi Propam Polri ini bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota atau ASN Polri.

Usai arahan apel pagi oleh Ketua Tim, semua anggota Polres Katingan tanpa kecuali termasuk Kapolres Katingan, Wakapolres dan para pejabat utama serta seluruh perwira dan anggota, satu per satu dipersilakan mengisi daftar hadir dan blangko pemeriksaan kemudian dipersilakan mengambil wadah untuk test urine di kamar kecil yang langsung diawasi oleh tim Propam Polri dan Polda Kalteng.

.“ Tujuan pengecekan mendadak test urine dilakukan untuk mengetahui apakah ada anggotanya yang menggunakan narkotika maupun obat terlarang lainnya dan juga dalam rangka membersihkan lingkungan Polres Katingan dari penyalahgunaan narkoba, dan test urine ini sudah rutin dilaksanakan di lingkungan Polres Katingan” ungkap Kapolres menjelaskan.

Dari pemeriksaan tim Div Propam Polri mulai dari kelengkapan administrasi perorangan, penggunaan seragam sesuai ketentuan, sikap tampang dan test urine, hasilnya didapati ada empat orang anggota yang melanggar sikap tampang yang tidak sesuai dengan ketentuan aturan kedinasan Polri.

(Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *