Babinsa Ikut Dampingi Kegiatan Posyandu

oleh -354 views

MAGELANG – Babinsa Koramil 21/ Kajoran Serda Sutiono dan Serda Nurohman ikut berperan serta dalam kegiatan Pos Pelayanan Terpadu di wilayah binaannya, Jumat (12/7).

Kegiatan Posyandu tersebut di selenggarakan di setiap pos kesehatan desa (PKD) di mana kegiatan tersebut dilaksanakan rutin pada setiap hari jumat minggu kedua setiap bulanya.

“Kita berupaya ikut aktif mensukseskan program KB, dan juga mendampingi pos pelayanan terpadu (posyandu) di wilayah binaan masing-masing” terang Sutiono.

Sutiono menambahkan bahwa pendampingan terhadap pos pelayanan terpadu (Posyandu) sangat penting karena berkaitan dengan kesehatan, keselamatan ibu menyusui serta pertumbuhan balita untuk mewujudkan generasi angsa yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut Bidan desa Ida wardati mengatakan bahwa kegiatan rutin pos pelayanan terpadu tersebut dimulai dari pendaftaran dilanjutkan pelayanan, penyuluhan, penimbangan, serta pemberian makanan tambahan (PMT) dan ada tambahan vitamin sesuai jadwal pemberian vitamin dari puskesmas setempat ujarnya.

“Kita sangat berterimakasih selama ini pihak Koramil melalui para babinsanya cukup aktif membantu kita, baik mencari aseptor KB, juga ikut mensosialisasikan setiap ada kegiatan Posyandu kepada masyarakat” tutur Ida.

(Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *