BABINSA TANGGUH, PANTANG PULANG SEBELUM SI JAGO MERAH HILANG

oleh -321 views

Aceh Barat – Babinsa Koramil 04/Meureubo yang berada di Kodim 0105/Aceh Barat bersama instansi terkait dan masyarakat setempat memadamkan api yang membakar lahan gambut seluas ± 4 Ha di Desa Peunaga Cut Ujong, simpang Universitas Teuku Umar (UTU) Alue Peunyareng, Rabu (10/07/19).

Kebakaran yang terjadi masih belum di ketahui penyebabnya dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian (Polsek Meureubo). Kejadian ini diketahui berawal dari seorang warga setempat yang melihat adanya kepulan asap di hutan dan langsung mengecek ke sumber asap. Sesampainya di lokasi lahan sudah dalam kondisi terbakar dan langsung melaporkan kepada Babinsa Meureubo.

Menanggapi laporan dari warga, Babinsa Koramil 04/Meureubo Serda Ahmad Zainuddin langsung datang ke lokasi untuk membantu mastarakat memadamkan api. Setelah tiba di lokasi, Serda Ahmad Zainuddin melaporkan hal tersebut kepada Danramil untuk berkoordinasi dengan BPBD serta melokalisir agar kebakaran tidak meluas.

Atensi langsung dari Danramil Kapten Inf Mazwar AR memerintahkan si jago merah harus betul betul padam karena ini tugas dan tanggung jawab kita bersama, apabila mengetahui pelaku pembakaran tangkap dan proses secara hukum yang berlaku, tegas Kapten Inf Mazwar AR.

(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *