Jembatan dan jalan poros desa Pangkalan Sari dan desa Basungkai Kc.Basarang Rusak.

oleh -686 views

Palangkaraya– 30/04/2019, Serama infrastruktur merupakan kebutuhan antar desa dan kecamatan itu merupakan jalan akses penghidupan perekonomian desa pangkalan Sari kecamatan Basarang kab. Kapuas Kalteng.

“Berdasarkan pantauan wartawan kami dilapangkan jalan penghubung antara desa pangkalan Sari dengan Basungkai jalan nya sangat rusak parah terlihat dari saat kami melintas banyak nya lubang antara sisi kiri dan kana pun tergenang air bahkan becek sehingga untuk melewati harus berhati hati.

“Di samping badan jalan yang rusak Serama penyeberangan jembatan penghubung antara desa pun rusak sangat memperihatinkan terlihat dari atas lantai jembatan banyak berlubang yang sudah di tambal menggunakan papan kayu dan bagian ujung jembatan ambruk padahal jembatan itu akses satu satunya masyarakat setempat.

“Salah satu warga setempat mengatakan jembata tersebut merupakan pintu akses warga setempat melaksanakan kegiatan sehari hari pulang pergi keluar masuk membawa hasil perkebunan dan keperluan sehari hari dari desa bahkan jalan ini adalah jalan poros utama kami.

Lanjutnya” yang kami kawatirkan apa bila ada warga yang sakit tentunya kami kesulitan membawa ke RS, di karenakan jalan yang rusak parah panjangnya kurang lebih 200 meter dan jembatan penghubung kami yang ambruk, “ungkapnya

Harapan warga agar pemerintah kabupaten Kapuas atau dari provinsi untuk memperhatikan jalan desa kami agar segera melaksanakan perbaiki jalan dan jembatan yang merupakan akses penghubung antara desa ke kacamata.

(Mardiansah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *