ibu Mengamuk di Pasar Langsa, Disperindag Turunkan Tim Periksa Timbangan Pedagang

oleh -541 views

kaltengexpres.com | Kota langsa – Setelah ibu-ibu sempat mengamuk pada seorang pedagang ayam di pasar Langsa akibat kecurangan timbangan yang dilakukan pedagang tersebut, Disperidagkop UKM (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM) Kota Langsa akhirnya menurunkan Tim untuk memeriksa timbangan para pedagang di pasar itu, Rabu (10/4/2019).

Tim yang diturunkan, dipimpin oleh Kepala UPTD Metrologi Disperindagkop UKM, T. Faizalsyah,SE beserta petugas lainnya.

“Kita akan telusuri lebih lanjut dan menyelidiki temuan ibu-ibu menyangkut kecurangan timbangan pedagang ini,” ujar T.Faizalsyah.

Timbangan pedagang ayam pasar Langsa diperiksa petugas Disperindagkop UKM Pemerintahan kota Langsa itu

Dari hasil pemeriksaan Tim, ditemukan sejumlah kecurangan timbangan yang dilakukan para pedagang. Selanjutnya,
Disperindagkop UKM akan melakukan kir ulang atas semua timbangan yang digunakan pedagang di pasar Langsa tersebut.

Sedangkan kepada para pedagang yang terbukti melakukan kecurangan timbangan, turut dilakukan pemeriksaan dan diwajibkan membuat pernyataan tertulis agar tidak mengulangi lagi perbuatannya yang merugikan para pembeli itu paparnya.

Kasus kecurangan timbangan yang diduga dilakukan salah seorang pedagang ayam di pasar Langsa sempat viral, setelah seorang ibu-ibu yang menjadi korban, mengamuk pada seorang pedagang ayam dan videonya di posting di media sosial.

Korban adalah Ummi Salamah (32). Melalui akun facebook bernama Mamie, Ummi Salamah memposting tulisan yang menggambarkan kekesalannya kepada pedagang ayam yang melakukan kecurangan timbangan tersebut .

”Kronologi Awal saya membeli ayam
Saya bertanya?
Berapa Ayam sekilo bang?
Dia Jawab,sekian kk,,
Ok Coba timbang ini (sambil saya ambil ayam tsb) Dan saya bilang lagi,,Bg ini timbangan nya bener kan? Tanya saya)

Dia Jawab,Benar kk !!
1,3 kilo ini kk,, kata Dia
Ok kata saya, (Tanpa menawar), Jangan di potong2 ya bg, biarkan aja Utuh Gitu,, Nanti saya mau timbng Dirumah, Kalo kurang saya kembalikan yaaa… Kata saya.

Ok Deal saya bayar dan saya pulang,, sampai Rumah saya langsung Timbang Ayam tdi, ternyata 8 ons, Namun biar gak salah,, saya ketempat tetangga yg kebetulan jualan juga, saya coba timbang lagi,, dan benar 8 ons!!.
Tadi nya saya berfikir aaah ya sudahlah,,anggap aja sedekah,besok2 gak usah ku beli lagi disitu (dalam hati).

Namun Setengah hati saya seperti gak menerima, Gak benar nih,,saya harus selesaikan Masalah ini,,Ada beberapa hal yg saya pertimbangkan!
Pertama Dia makan haram,sayang anak istri nya di kasi makan haram
Kedua, Kalau bukan saya siapa lagi?
Belum tentu ibu2 lain mau yg mengalami hal seperti ini mau menyelesaikan, selain males Ribut, Takut MALu juga pasti nyaa…
Ahh sudah laah saya kembalikan ayam tadi

#Harapan saya semoga pihak berwajib/Instansi terkait Tolong Sidak pedagang2 curang seperti ini“#. Tulis Ummi Salamah.

Tak hanya berhenti disitu, untuk memberikan efek jera terhadap pedagang curang agar tidak memakan korban lainnya, Ummi Salamah kemudian menceritakan apa yang dialaminya kepada Agus Setiawan atau yang akrab disapa Agus Mandor Taman.

Mendengar cerita Ummi Salamah, kemudian Agus Mandor langsung memberitahukan persoalan tersebut ke instansi terkait yaitu Disperindagkop UKM Pemko Langsa, hingga akhirnya instansi tersebut menurunkan Tim untuk melakukan pemeriksaan tandasnya.(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *