HWK Kab.Katingan Adakan Pemilihan Ketua Baru Periode 2019-2024

oleh -264 views

indonesiaexpres.com | Palangka Raya 06/04/2019 – Dengan Sub Tema Melalui Musyawarah Besar Himpunan Warga Katingan, kita mantapkan Persatuan dan Kesatuan untuk mengambil peran strategis dalam pembangunan daerah Katingan, Kalteng dan Nasional di segala bidang, menuju masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan berkeadilan, HWK (himpunan Warga Katingan)  Kabupaten Katingan adakan pemeilihan Ketua. Acara berlangsung di Betang Hapakat  Kota Palangka Raya.

Calon yang bersedia untuk menjadi ketua ada tiga orang  ditambah dengan satu orang tokoh pendiri HWK (Filman Yuda) dan tiga orang peserta dari unsur agama Islam, Kaharingan dan Kristen. Mereka semua hadir untuk didaftarkan sebagi calon dan siap menjadi ketua. pada waktu saat acara berlangsung.

kemudian acara dilanjutkan dengan bermusyawarah,  sehingga keseluruhan pengurus dan anggota serta masyarakat yang mewakili akhirnya disepakati memilih Bapak Yuandrias sebagai Ketua Umum Himpunan Warga Katingan (HWK) periode 2019-2024.

Dengan beberapa alasan yang masuk akal dan layak dijadikan pemimpin (Ketua ) HWK Kab. Katingan. Karena beliau memiliki pengalaman, pendidikan dan wawasan kebangsaan yang sudah tidak diragukan lagi dan akan membawa masyarakat Katingan maju ke depan dalam berbagai bidang kehidupan.

Beliau juga salah satu putra kalteng yang melanglangbuana (Merantau) jauh di luar kalteng sampai keluar negeri dan sudah berbagai macam ilmu pengetahuan yang sudah beliau pelajari hingga bawa pulang kekampung halaman yaitu Kalimantan Tengah ungkap salah satu warga katingan.

“Gusteril Sueharto Rahmat  salah satu warga katingan mengatakan kepada wartawan indonesiaexpres.  pilihan warga katingan pendapat dia sangat pas dan masuk akal karena Beliau seorang Purnawirawan TNI/Kopassus. Orang Dayak Katingan dari Desa Manduing Lama Kecamatan Pulau Malan Kab. Katingan Provinsi Kalimantan Tengah dan istri dari Kahayan.yang saat ini juga mencalokan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil 1.

Lanjutnya tidak diragukan lagi intrigritasinya kalau strategi dalam menjalankan suatu misi dan kemaun masyarkat kalteng khususnya Kab. katingan ditambahkan lagi dengan dukungan warganya kita makin yakin Katingan akan lebih berkembang dari yang terdahulunya. Sehingga terciptanya kemakmuran dan kedamain pada kami kedepan.”imbuhnya.

Dengan terpilihnya Yuandrias, Dipl, PSC, MA menjadi ketua HWK (himpunan Warga Katingan) yang baru menggantikan Yulius Tri, pada saat musyawarah besar HWK (himpunan Warga Katingan). Dia menjabat sebagai ketua HWK yang baru dengan masa periode 2019 -2024.

Dalam kontek yang sangat padat dan jelas beliau mengatakan akan mengutamakan Warga Katingan semakin kompak, bersatu, kuat dan jadi tuan di negerinya sendiri dengan tujuan yang jelas untuk mencapai kesejahteraan, keamanan, kebersamaan dan eksistensi Dayak Katingan maju.

Adapun dalam acara tersebut hadir juga Bupati Kab. Katingan “Sakariyas, S.E. dalam acara itu sempat berpesan kepada Ketua Terpilih Yuandrias Agar pengurus HWK sebagai partner Pemerintah Daerah Katingan dalam segala bidang. salah satunya mengenai pembangunan daerah dan peningkatan SDM masyarakat Katingan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *