YUANDRIAS, DIPL, PSC, MA Calonkan Diri Menjadi Anggota DPRD Dapil I Kalteng

oleh -694 views

kaltengexpres.com | Palngka Raya 26/04/2019 – Yuandrias, Dipl, PSC, MA Adalah sosok purnawirawan TNI yang lahir di Lahir : Desa Manduing Kab. Katingan Provinsi Kalimantan Tengah dan istri beliau dari Kahayan menjadi diri menjadi anggota legislatif di provinsi Kalimantan Tengah dari partai PDIP Perjuangan dan di Dapil 1 yang meliputi Kab. Katingan, Kota Palangkaraya dan Kab. Gunung Mas.

Motivasi saya mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kalteng sesungguhnya bahwa saya  ingin mengabdikan diri di tanah kelahiran saya Kalimantan Tengah sekian lamanya saya bertugas di kemeliteran  sekitar 35 tahun yang saya anggap suatu perantau yang lama dalam tugas Tentara Nasional Indonesia bagian satuan Kopassus.

Saya juga ditugaskan oleh negara di berbagai wilayah Nusantara indonesia bahkan di luar negeri dan dalam negeri jadi rasanya hari ini adalah saatnya saya untuk kembali kekampung halaman dalam sebuah penelitian saya sebagai purnawirawan TNI filosofi kehidupan seorang perantau seperti saya sama juga dengan yang lain ketika saya merantau yang saya harus pertama lakukan bekerja sekeras-kerasnya menabung sebanyak-banyaknya

selama hidup saya nantinya Ketika saya pulang saya akan membawa pulang semua ilmu  ke kampung halaman dengan maksud untuk melakukan sebuah pengabdian apa yang saya peroleh dari luar dari pendidikan saya dari pengalaman saya pendidikan saya maka hari ini saya akan bawa pulang untuk berkarya bekerja dalam daerah ini dan bersama-sama dengan masyarakat Kalimantan Tengah baik politikus budayawan maupun orang2 yang ingin hidup di Kalimantan Tengah dan saya ingin bekerja sama dengan mereka untuk menciptakan keadaan yang baik.

Pekerjaan saya sebelum mencalonkan diri menjadi anggota DPRD saya adalah  lulusan dari tahun 1983 kemudian saya masuk di pasukan khusus dengan segala dinamika latihan dan pendidikan yang ada bahkan segala macam pendidikan saya sudah tempuh berkaitan dengan mileter misalnya kalau di tentara itu kan ada yang disebut dengan sekolah komando Angkatan Darat sekolah komando TNI dan Polri sekolah lembaga Pertahanan Nasional reguler yang berikut segala macam pendidikan yang sudah cukup baik itu pendidikan militer yang berkaitan dengan penerjunan bebas tembak penyelam kemudian bela diri dan segala kegiatan yang berkaitan dengan militer serta pendidikan militer saya sudah tempuh dan Saya sudah menyelesaikan itu semua dalam konteks sebagai sebagai prajurit sebagai pasukan khusus yang ditempatkan di Jawa Timur Jawa Barat Jakarta Ujung Pandang solo-bandung dan penugasan penugasan yang yang saya sudah lakukan sebagai pelajar tentunya itu adalah bagian dari pengalaman masa lalu saya pada saat saya bertugas sebagai Tentara Nasional Indonesia.

Motivasi saya mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kalimantan Tengah ada teori dan filosofi kehidupan bahwa pemimpin itu harus membawa sebuah perubahan yang lebih baik ketika kita berbicara tentang pengembangan pengembangan yang berkaitan dengan berbagai macam hal kata-kata sumber daya manusia harus ditingkatkan ekonomi harus diatur sedemikian rupa dengan baik sumber daya alam harus kita manfaatkan dengan baik maka visi dan misi ini tentu berkaitan dengan apa sebenarnya kalau kita tidak sebut sebagai sesuatu yang sudah lengkap tetapi setidak-tidaknya sudah ada instansi-instansi yang berkaitan dengan fungsi masing-masing menjadi strategi yang dipakai sederhana saja sebenarnya jadilah sebagai pemimpin menjadi contoh kemudian isikan semua fungsi-fungsi yang ada di pemerintahan dari pemimpin yang pertama-tama harus menjadi contoh untuk menjadi contoh ini harus dimulai dari diri kita sendiri Saya ingin melakukan sebuah contoh yang baik dan memulai dari diri sendiri untuk tidak melakukan sebuah kejahatan untuk tidak melakukan sebuah korupsi untuk tidak menindas masyarakat untuk tidak melakukan sebuah kejahatan kejahatan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat .

Menanggapi masalah korupsi di kalteng yang sudah banyak terjadi ini persoalan integritas seseorang kalau orang itu berpendidikan dan seorang yang berpengalaman serta yang berpengetahuan pasti dia akan berpikir hal yang terbaik tetapi sekali lagi korupsi itu harus ada dalam sebuah kesadaran karena pemimpin tidak memiliki sebuah kesadaran bahwa yang dipimpin itu adalah miliknya yang dipimpin itu adalah masyarakatnya yang dipimpinnya itu adalah keluarganya kalau itu dia tidak miliki maka dia akan berpikir untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya dari apa yang dia kerjakan soal orang korupsi dan tindak korupsi atau soal korupsi dan lainnya itu sebenarnya tergantung dari bagaimana pemimpin.

Lanjutnya untuk merasakan dirinya sebagai pemimpin kalau itu pemimpin merasa memiliki apa yang yang dia pimpin “Saya yakin tidak akan pernah melakukan sebuah kejahatan yang namanya korupsi menyikapi hal itu  saya harus memulai dari diri saya sendiri.

Korupsi ini sebenarnya adalah sebuah emosional yang dikatakan bahwa setiap orang yang duduk menjadi pejabat yang duduk menjadi anggota DPR dengan cara membeli atau membayar maka ketika dia duduk dan mencapai hasil yang diinginkan di situlah dia akan berpikir untuk mengembalikan uangnya.

Jadi korupsi itu sebenarnya terjadi ketika anggota atau pimpinan yang dipilih itu tidak memiliki integritas yang mapan dan sudah teruji rentan akan mengakibatkan terjadinya melakukan kejahatan seperti korupsi itu.

Dari itulah sebabnya masyarakat harus memilih orang yang berintegritas pertama pendidikannya pengetahuannya pengalaman serta yang lebih penting adalah keteladanannya saya memulai dari diri sendiri akan melakukan yang terbaik untuk tanah tumpah darah saya ini yaitu Kalimantan Tengah.

Mengantisifasi terjadinya kejahatan seperti korupsi dan kecurangan dalam pemilu pendapat saya  pikir Ketika nantinya saya diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk duduk sebagai anggota DPRD Dapil I  maka saya harus melakukan sebuah perbaikan yang lebih baik dan mulai itu dimulai dari diri saya sendiri.”ungkapnya.

Begitu juga menganai cara meningkatkan SDM masyarakat Kalimantan Tengah yuandrias mengatakan pemimpin itu adalah harus melakukan sebuah perubahan ketika dia duduk sebagai  wakil rakyat saya akan kreatif melakukan tugas dan itu harus dilaksanakan dan harus dekat dengan rakyat dan nanti yang utama saya lakukan mentransfer semua pengetahuan yang saya miliki demi sebuah kemajuan suatu daerah provinsi kalimantan tengah

Dalam memanfaatkan sumber daya alam saya melakukan seperti teori Strategi Sun Tzu mengatakan “Untuk memenangkan orang tidak akan pernah melakukan sebuah kemenangan atau mencapai sebuah kemenangan kalau dia hanya berbicara menggunakan topografi jadi kalau mau melakukan sebuah kemenangan atau keberhasilan Jangan hanya membaca peta tapi lakukan itu dengan baik apa yang ada di depan kita jadi dalam bahasa Inggris di dalam filosofi lain mengatakan keberhasilan itu tidak seperti apa yang dia katakan tetapi Apa yang dilakukan di situlah nilai seseorang sebagai pemimpin dan beliau sangat mengutuk kepada para calon pemimpin yang menggunakan uang kerana  politik uang pada prinsifnya adalah kejahatan dalam berpolitik.”imbuhnya.

Harapan yuandrias kepada pemilih yang ada di provinsi Kalteng khususnya dapil 1 kalau saya nanti  diberikan oleh negara kepada kita mari kita manfaatkan dengan baik dengan cara memilih wakil rakyat yang benar dan jelas intrigitasnya.

Hampir diseluruh indonesia Saya punya kawan saya punya kenalan bahkan saya juga mengerti tentang keadaan mereka Jadi saya berharap bahwa di dalam pemilihan ini Pilihlah wakil yang benar Pilihlah calon yang benar atau yang yang benar-benar memiliki sebuah integritas untuk menjadi wakil paling tidak selama 5 tahun ini.

Himbau beliau lagi masyarakat lakukan pilihan kalian pada saat tanggal 17 April 2019 nanti di mana kita akan memilih Presiden kita akan memilih wakil kita kita akan memilih wakil ketua DPR RI bahkan DPRD, DPD RI yang dilaksankan di provinsi Kalteng.

Seperti saya hari ini mau diberikan suatu kesempatan dari tuhan dan dukungan masyarakat yang ada di kalteng khusunya wilayah Kota Palngka Raya, Kab. Gunung  Mas, Kab. Katingan yang kepercayaan itu juga diberikan diberikan oleh negara kepada saya maka mari kita gunakan ini dengan baik jangan karena persoalan politik perbedaan partai perbedaan calon lalu kita menjadi sebuah komunitas masyarakat yang tidak rukun tidak damai dan tidak seperti yang disampaikan oleh semua orang mari kita bersatu karena kita adalah negara kesatuan Republik Indonesia dan kita sepakat kita harus amankan negara Indonesia ini.”Tutupnya.

Biodata : YUANDRIAS, DIPL, PSC, MA

Lahir : Desa Manduing Kab. Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Calon Anggota Legislatif DPRD Dapil I Provinsi Kalimantan Tengah Wilayah Kab. Kota Palangka Raya Kab. Katingan Kab. Gunung Mas

PENDIDIKAN SIPIL :

  1. S1 Univ. Malaya Malaysia (1999),
  2. S2 Univ. Malaya Malaysia (2005)

KUALIFIKASI :

  1. KOMANDO/KOPASSUS
  2. PENERJUN BEBAS/MILITER
  3. PETEMBAK
  4. JUMP MASTER
  5. PANDU UDARA
  6. AIRBORNE LUAR NEGERI
  7. AIR ASSAULT (USA)
  8. KARATE DAN II
  9. TAEKWONDO INTERNASIONAL (DAN II)

PENDIDIKAN MILITER/KURSUS :

  1. AKABRİ ( 1 983)
  2. SESKOAD (1997)
  3. SESKO LUAR NEGERI (1999)
  4. SESKO TNI (2002)
  5. LEMHANAS SUSREG 43 (2009)
  6. SUS INTEL TEMPUR (1985)
  7. JUMP MASTER
  8. PANDU UDARA
  9. SUS INTEL PENGGALANGAN (1985)
  10. SUS MANAGEMENT SDM (1995)
  11. SUS BNPT (2012)

PENUGASAN :

  1. Satgas TIMOR TIMUR (5x)
  2. Satgas Nusantara
  3. Satgas ACEH (2008-2009)
  4. Satgas PAPUA (2004-2005)
  5. MANAGER SECURITY BUMN
  6. DIREKSI PT SWASTA
  7. Masalah sosial di KALIMANTAN (SAMPIT 2001)
  8. Lat KOREA, BRUNAI, MALAYSIA, THAILAND, MYANMAR, PNG, INGGRIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *