Kapolda Kalteng Kawal Langsung Guru Danau Saat Acara Memperingati Isra Mi’rat dI Mesjid Kubah Kecubung Palangkaraya

oleh -675 views

kaltengexpres.com | Palangka Raya 24/3/2019 – Acara tablig akbar memperingati Peristiwa Isra’ Mi’raj sekaligus penggalang dana untuk penambahan pembangunan masjid kubah kecubung kota Palangka Raya bersama Guru danau yang datang sebagai penceramah dan shalawatan maulid nabi.

Guru danau atau yang disebut H. Asmuni yang datang untuk menghadiri acara tablig akbar dan memperingati Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad. SWA yang dilaksanaan di masjid kecubung guru danau di kawal langsung oleh Polda Kalteng sampai kedalam masjid kecubung hingga duduk di tempatnya.

Masjid kubah kecubung terletak di jalan RTA Milono berseberangan dengan bundaran burung kota Palangkaraya beliau datang berserta rombongan dari beberapa kabupaten yang ada di kalimantan selatan berjumlah kurang lebih sekitar seratus lima puluh mobil jamaah yang datang.
Acara yang berlangsung pada minggu malam (23/3) 19.00,wib. Di masjid kubah kecubung yang saat ini pembangunannya dalam penyelesaian dalam arti belum rampung sepenuhnya, dengan adanya acara memperingati Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad. SWA pihak penyelenggara acara tersebut langsung mengadakan acara penggalangan dana guna untuk penyelesaian pembangunan masjid tersebut.

Turut Hadir dalam acara keagamaan tersebut Walikota Palangkaraya serta ribuan masyarakat Kalimantan Tengah dan para santri serta jamaah muslim yang ada di kota Palangkaraya memadati jalan dan depan masjid untuk mendengarkan tausiah dari guru danau yang sudah terkenal di Kalimantan.

Saat awak media wawancara dengan salah satu penitia acara tersebut “Sirajudin mengatakan acara ini PHBI (panitia hari besar islam) yang dilaksanakan di masjid kubah kecubung kota Palangkaraya ini acara yang berlangsung hanya satu malam, yang mana untuk penggalangan dana penyelesaian pembangunan masjid kubah kecubung.”ungkapnya.(Red/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *