Dan Ramil 01 Korem 102/PJG  Mendukung Penuh Tim Antang

oleh -342 views

kaltengexpres.com | Palangka Raya 24/3/2019 – Tim Antang (Antisipasi Gangguan Masyarakat Kalimantan Tengah) Memastikan kehadiran Negara Di tengah Masyarakat di Pelangkaraya kalteng.

Upacara pelepasan Tim Antang dilaksanakan di halaman kecamatan Pahandut jalan di Penogoro Kota Palangkaraya pukul 15.00wib (14/3).

Kapolda Kalteng melepas tim Antang  mengatakan lewati Dirreskrimsus Kombes Pol. Adex Yudiswan SH ., S.IK, M.SI  ” Tim Antang Antisipasi gangguan masyarakat Kalimantan tengah, tim yang berjumlah 120 personil ada 50 tim ini bertujuan mengantisipasi dini untuk masalah keamanan untuk itu tim menggali potensi masalah kehidupan masyarakat sehari – hari dengan mengkomodif apa harapan dan keluhan masyarakat seperti masalah pembangunan, masalah tanah, kesehatan, kesejahteraan masyarakat, agar tidak terjadi komplik, kegiatan ini dilaksanakan berkelanjutan selamanya. “Pungkas Dirreskrimsus polda kalteng.

“Dalam upacara tersebut Tim Antang terdiri dari 90 Polwan bersama kantibmas 6 dari Polsek Pahandut,  Babinsa 6 dari Kodim1016  koramil 01 Pahandut, yang nantinya berkunjung  kewilayah kelurahan masing – masing dalam memdata keamanan selain itu tim juga mendata kesehatan masyarakat, dan memdata masyarakat yang tidak mampu.

Dan Ramil kota 01 Mayor INF Heru widodo,” mengatakan dengan adanya  tim Antang ini kita mendukung penuh demi ke amanan kita bersama serta menjaga ke utuhan bangsa, sebab selain kita menjaga keamanan bangsa kita dari luar kita juga menjaga bangsa ini di dalam, jangan sampai kita terpecah belah dengan adanya hasuta atau adanya perpecahan yang membuat negara kita lemah, intinya mari kita sama sama menjaga kesatuan bangsa ini tetap satu bangsa yang kuat, bangsa yang sehat, bangsa yang maju, bangsa yang tidak bisa dihasut di pecah belah yaitu bangsa Indonesia.

Tambahnya,” dengan adanya tim AntanTNIni yang melakukan pendataan di semua wilayah apa apa saja keluhan atau pun permasalahan yang didapat dari masyarakat yang kita kumpulkan, permasalahan itu bersama sama kita rapatkan bersama pemerintahan serta Polri dan TNI menyelesaikan nya, jangan sampai masalah itu berkepanjangan yang bisa menjadi akar komplik, ” pungkasnya.

Semua tim Antang apa bila nanti tim menemukan adanya masyarakat yang tidak mampu, seperti masyarakat yang sakit, orang tua jompo yang tidak memiliki biaya untuk berobat mereka langsung mengirimkan titik kordinat lokasi dan melaporkan nya.

Acara di hadirin Walikota, Ketua DPRD Sigit ka. Yulianto, camat , TNI, Jajaran polda kalteng, acara berlangsung hikmah lancar sampai selesai.(Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *