MELALUI PEMBANGUNAN RUTILAHU TMMD KE-104 KODIM 0615/KNG KUATKAN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT

oleh -436 views

kaltengexpres.com  – Gotong Royong adalah salah satu ciri khas Bangsa Kita baik di bidang pembangunan maupun bidang lainya, melalui Program TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kng, TNI bersama masyarakat dan komponen lainnya telah bekerjasama bersatu-padu membangun Desa, Tiga Pekan sudah berjalan Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kng melaksanakan Pembangunan baik fisik maupun Nonfisik di Desa Legokherang dan Mandapajaya Kec. Cilebak Kab. Kuningan dengan harapan Pembangunan dapat selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

– Sampai dengan diterbitkan berita ini, Sabtu, 23 Maret 2019 Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kng telah melaksanakan Rehab Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) sebanyak 9 unit di 2 Desa, yaitu 6 unit di Desa Legokherang dan 3 unit di Desa Mandapajaya Kec Cilebak, dg realisasi sbb :

A. Desa Legokherang :
1. Rumah Bpk. Sudarto alamat di Dusun Kliwon RT. 16 RW. 05 sudah teralisasi 98%
2. Rumah Bpk. Ahmad alamat di Dusun Puhun RT. 04 RW. 03 sudah teralisasi 93%
3. Rumah Bpk. Sapno alamat di Dusun Puhun RT. 10 RW. 04 sudah terealisasi 95%
4. Rumah Ibu. Casih alamat di Dusun Pahing RT. 17 RW. 02 sudah terealisasi 50%
5. Rumah Alm. Bpk. Dirman/Ibu Kasmi alamat di Dusun Pahing RT. 08 RW. 02 sudah terealisasi 97%
6. Ibu. Jumsih alamat di Dusun Kliwon RT. 16# RW. 05 sudah terealisasi 97%

B. Desa Mandapajaya :
1. Rumah Bpk. Yono alamat di Dusun Kliwon RT. 02 RW. 01 sudah terealisasi 87%
2. Rumah Bpk. Kasmat alamat di Dusun Manis RT. 04 RW. 02 sudah terealisasi 87%
3. Rumah Ibu Rasti alamat di Dusun Puhun RT. 09 RW. 03 sudah terealisasi 75%

Melalui Program TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kng akan memperkuat kemanunggalan TNI dg rakyat, hal ini terlihat dari kekompakan dan kebersamaan antara TNI dan Rakyat dalam setiap bekerja, demi meraih keberhasilan dan harapan yang lebih baik.

– Bukan hanya kebersamaan dan kerjasama yang solid, tetapi juga membuktikan bahwa masyarakat sudah menganggap TNI dan Rakyat adalah bagian yang tidak terpisahkan, Prinsip itulah yang mulai tertanam dalam jiwa Masyarakat yang berada di wilayah, khususnya wilayah Kodim 0615/Kng.

– Danramil 1512/Lbw Kapten Inf Teguh Partono menyampaikan bahwa Kemanunggalan TNI-RAKYAT adalah untuk membangun Karakter, membangun kebersamaan dan membangun jiwa Persatuan dan Kesatuan Bangsa, melalui Program TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kng Pembangunan Rutilahu dapat langsung dirasakan oleh Masyarakat khususnya Desa Legokherang dan Desa Mandapajaya Kec. Cilebak.

– Bapak Mulyadi Kepala Desa Legokherang dan beberapa tokoh masyarakat menyampaikan rasa terimakasihnya dan sangat bersyukur karena beberapa Rumah Warganya yang tidak layak huni sekarang sedang di bangun oleh Satgas TMMD, Rasa haru dan bahagia terlihat dari wajahnya teryata TNI tugasnya bukan hanya siap Perang saja tetapi juga melakukan tugas yang lain salah satunya pembangunan Desa yang merata demi mewujudkan kesejahteraan Masyarakatnya, Terima Kasih Bapak TNI karena kerja kerasmulah kini Desaku menjadi semakin baik dan indah, kami warga Desa Legok Herang dan Desa Mandapajaya hanya bisa mengucapkan Banyak terima Kasih Semoga Allah SWT membalas semua Karyamu menjadikan Amal Ibadah, Aamiin.[Red/Tim]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *