Kalteng Banyak Memiliki Beraneka Ragam Jenis Buah Buahan

oleh -843 views

Kaltengexpres.com || Palangka Raya 21/03/2019 – Buah buahan adalah sebagai unsur makanan yang mengandung serat alami bagus untuk tubuh manusia, Indonesia sebagai salah satu penghasil buah buahan dan mempunyai banyak jenis untuk dibudidayakan ada yang melalui sistem tradisional dan modern. 21/3

Seperti contoh ; buah apel, buah durian, buah jeruk, buah nanas masih banyak jenis buah lagi kita kenal yang mana sudah mendunia, banyaknya jenis buah yang sudah kita kenal ini bahkan hampir setiap Negara juga memiliki bahkan membudayakannya.

Mungkin masih banyak buah buahan yang ada di nusantara dan kita sendiri tidak mengenal atau tidak mengetahuinya selama ini bahkan negara negara lain tidak memiliki buah buahan seperti yang tumbuh di beberapa pulau di Indonesia.

“Pulau Kalimantan yang dikenal sebagai Borneo salah satu pulau yang ada di Indonesia ,yaitu pulau yang subur akan sumber alam dan hasil bumi ini juga memiliki beragam tumbuh tumbuhan alam yang bisa dijadikan obat obatan dan juga beraneka buah buahan yang tumbuh subur di tanah Kalimantan, banyaknya buah buahan yang tumbuh di beberapa daerah pulau Kalimantan ini menjadi salah satu penghasilan masyarakat .

“Beraneka ragam buah yang tumbuh di pulau Kalimantan seperti ; buah kapul, buah karamu, buah manamun, buah langsat, buah tongkui, buah tangkuhis, buah pepaken, dan masih banyak lagi buah buahan yang lainnya yang tumbuh di tanah Borneo mungkin juga ada salah satu jenis buah ini yang tumbuh di pulau lain di indonesia, buah buahan seperti ini mungkin di negara lain tidak ada buah buahan seperti ini tumbuh.

Febri salah satu pedagang buah kaki lima di jalan S Parman di bawah jembatan kahayan Kota Palangkaraya mengatakan “buah buahan yang mereka dagangkan berasal dari beberapa daerah diluar kota Palangkaraya, seperti buah karamu, buah kapul, buah manamun dari Buntok, sedangkan buah langsat dari kahayan, dan buah pepaken dari Muara Teweh, semua jenis buah ini ada di pulau Kalimantan, “ucapnya.

“Beraneka ragam buah buahan ini bisa kita dapatkan di pasar pasar tradisional atau di pedagang kaki lima di setiap daerah, seperti di Kota Cantik Palangkaraya menjadi sasaran para pedagang buah yang datang dari beberapa daerah di pulau Kalimantan untuk menjajakan hasil buah daerah mereka, buah buahan itu selain di pasar tradisional kita bisa mendapatkan buah buahan yang kita ingin kan di pedagang kaki lima yang membuka lapak dagangan mereka di beberapa tempat dalam kota Palangkaraya. (indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *