Binter Satuan Non Kowil, Wujud Kecintaan TNI Kepada Rakyat

oleh -347 views

kaltengexpres.com | Pendam IV/Diponegoro menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan Non Kowil Triwulan I TA. 2019 bertempat di kampung Tematik Kel. Gedawang Kec. Banyumanik Semarang, Rabu (20/3).

Kegiatan Binter dengan metode karya bhakti ini diikuti oleh seluruh anggota Pendam IV/Diponegoro bersama pelajar dan masyarakat setempat bahu-membahu melakulan pembersihan lingkungan dan lapangan volley kampung Tematik.

Bukan hanya sampai disitu, keakraban dan kebersamaan juga tergambar saat istirahat, dengan hidangan ala kadarnya mereka terlihat bahagia dengan senyum dan canda ria. Bahkan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengaku bangga dan senang kerja bhakti bareng TNI, selain kerjanya cepat mereka juga ramah.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. ditempat terpisah menjelaskan melalui Binter Satuan Non Kowil ini, selain sebagai wujud kepedulian dan kecintan TNI kepada masyarkat, diharapkan juga mampu memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, membudayakan tradisi gotong-royong serta semakin mempererat kemanunggaln TNI dengan rakyat.

“Sebagai tentara rakyat, maka prajurit Pendam IV/Diponegoro harus senantiasa dekat dengan rakyat, peduli dan membantu kesulitan rakyat”, pungkas.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *