Kodim Magelang Gelar Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI

oleh -410 views

Kaltengexpres.com – MAGELANG  – Guna mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, Kodim 0705/Magelang menyelenggarakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT).

Komsos yang digelar di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang Jl. RST No. 1 Magelang Rabu (20/03/2019) tersebut melibatkan berbagai unsur KBT antara lain PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM, KB FKPPI, HIPAKAD, Unit Korpri TNI dan Dharma Pertiwi yang ada di wilayah Kabupatenn dan Kota Magelang.

Dandim 0705/Magepang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono, S.IP menuturkan sasaran diselenggarakannya komsos dengan KBT adalah tercapainya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Tugas dan Peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2019.

Disamping itu juga untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI guna mendukung Tugas Pokok TNI AD.

Diharapkan juga dengam diselenggarakannya komsos tersebut diharapkan meningkatnya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Pancasila serta terwujudnya kesamaan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentang Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga mengatasi kesulitan rakyat dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seratus orang ini, para peserta menerima sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial, Wawasan Kebangsaan dan klasifikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan negara secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI khususnya bidang pertahanan dan sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan unsur Keluarga Besar TNI.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *